STAY WITH US

Download Program Pembelajaran Jarak Jauh PJJ

Bismillah.. Assalamualaikum WrWb,  sahabat mister sunsun semuanya semoga temen-temen semua selalu dalam keadaan sehat ya, Aamiin. Pada postingan kali ini saya akan share Download Program Pembelajran Jarak Jauh (PJJ) Kurikulum 2013 yang insya Allah lengkap dan gratis, karena sebagai guru yang baik dan professional kita juga harus memiki administrasi yang lengkap, bukan hanya semata-mata mengajar saja. Semoga bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di lingkungan kita.

pandemi Covid-19 membuat proses belajar mengajar beradaptasi dilakukan secara jarak jauh dengan mengandalkan teknologi serta jaringan internet. Demikian halnya era kenormalan baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19 membuat berbagai aspek kehidupan mengalami perubahan, termasuk kegiatan belajar mengajar dalam sistem pendidikan. Deputi koordinasi bidang pendidikan dan agama kementerian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan menyampaiakan bahwa perubahan tersebut menjadi momentum meningkatkan kualitas pendidikan memanfaatkan teknologi. Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, pemerintah telah menyusun draf surat keputusan bersama (SKB) empat menteri. Diantaranya adalah Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri sebagai panduan pelaksanaan pendidikan di daerah. 

SKB ini merupakan panduan pembelajaran tahun ajaran baru di masa pandemi Covid-19 bagi satuan pendidikan formal dari pendidikan tinggi sampai pendidikan usia dini ada beberapa ketentuan teknis terkait pendidikan tinggi pesantren dan pendidikan keagamaan akan diatur lebih lanjut oleh Kemendikbud dan Kemenag. SKB tersebut merupakan wujud sinergi kebijakan dari berbagai sektor dan urusan pemerintahan. Panduan tersebut akan menjadi acuan pemerintah daerah dalam mengatur satuan pendidikan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka berdasarkan protokol kesehatan. Keselamatan dan kesehatan Hal utama yang diatur dalam SKB yakni terkait prinsip pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang mengutamakan kesehatan dan keselamatan bagi semua warga satuan pendidikan. Untuk pembelajaran tatap muka dipriortiaskan pada zona hijau sedangkan daerah yang berada di zona kuning, orange dan merah tidak boleh melakukan pembelajaran tatap muka dan menerapkan belajar di rumah. 

Sebagai Sekolah yang berada di daerah zona kuning maka selaku guru yang bergerak dalam pendidikan perlu  membuat program pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) sebagai acuan dalam proses kegiatan belajar mengajar di masa pandemi covid-19.



 












Post a Comment

0 Comments